Inilah Daftar 15 Perbuatan istri yang tak disukai Suami


Menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah adalah harapan setiap pasangan suami istri. Namun ada kalanya, suami melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak disukai istri atau sebaliknya, istri melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak disukai suaminya.


Ada kalanya seorang suami langsung mengatakan kepada istrinya bahwa ia tidak menyukai perbuatan tertentu. Jika demikian, sang istri bisa segera tahu dan menyesuaikan diri. Tapi tak sedikit para suami yang tidak berterus terang kepada istri bahwa sebenarnya dirinya tidak menyukai perbuatan tertentu yang dilakukan istrinya. Akibatnya, ketidaksukaan itu bertumpuk dalam dirinya dan semakin membesar setiap kali perbuatan itu terulang atau ditambah perbuatan lain yang juga tak disukainya. Jika dibiarkan, suatu saat ia bisa ‘meledak’ dan membahayakan pernikahan.
Karenanya, suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang tidak disukai istrinya. Pun para istri perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang tidak disukai oleh suaminya. Agar, mereka hanya berbuat sesuatu yang disukai oleh pasangannya dan tidak mengecewakannya.
Kali ini, kita akan mempelajari 15 perbuatan istri yang paling tidak disukai suami. Semoga para istri bisa menghindari perbuatan-perbuatan ini sehingga suami bertambah cinta dan sayang kepadanya.
Daftar 15 perbuatan istri yang paling tidak disukai suami ini ditulis oleh Syaikh Fuad Salih dalam bukunya Liman yuriidu az zawaj wa tazawwad:
1. mengatakan “pilih aku atau ibumu”
2. menjengkelkan hati suami
3. menuduh suami tidak cinta lagi
4. suka marah dan keras kepala
5. mudah tersulut emosinya oleh hal-hal kecil
6. selalu merasa benar dan menyalahkan orang lain, termasuk suami
7. tidak mampu bertanggungjawab atas urusan yang kecil sekalipun
8. suka menyuruh-nyuruh suami
9. membandingkan suaminya dengan laki-laki lain
10. tidak memperhatikan bau badannya
11. mengabaikan penampilannya
12. suka mengeluh
13. tidak mampu mengerti keinginan suami
14. cerewet dan tidak mau mendengar nasehat suami
15. suka mencurigai suami dan cemburu berat
Apakah 15 perbuatan tersebut salah satunya ada pada Anda? Mari diubah dan diperbaiki agar semakin disayang suami. [Keluargacinta/dakwahmedia.com]

Komentar